Selamat Datang di Blog Pribadi Lailan Syafira...

Tuesday, November 1, 2011

Novel Terjemahan: Novel-Novel Islam International Best Seller (Bagian I)


lailansyafira.blogspot.com, book islamic, fiction books, fiction novels, islamic novel, Karya Sastra Terjemahan, novel islam, novels, published novel, story novelKimya Sang Putri Rumi
Novel ini ditulis oleh Muriel Maufroy yang juga menulis novel Rumi's Daughter. Kimya Sang Putri Rumi telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa. Di Indonesia diterbitkan oleh Mizan Publishing (2007).
Dialah Kimya, putri angkat Rumi. Terlahir sebagai anak petani di pedalaman Anatolia, sejak kecil dia merasakan sebuah kerinduan misterius kepada Yang Gaib. Kimya menyaksikan dari dekat proses perubahan ayah angkatnya. Dari seorang ulama terhormat di Konya, dia menjadi perindu Tuhan, bersyair dan menari merayakan cinta Ilahi. Semua itu karena perjumpaannya dengan seorang sufi pengembara, Syams dari Tabriz. Kunjungi juga website penerbit ebooknya di kutukutubuku.com atau baca online di Google Books atau unduh ebook Kimya Sang Putri Rumi (1,5 Mb).

lailansyafira.blogspot.com, book islamic, fiction books, fiction novels, islamic novel, Karya Sastra Terjemahan, novel islam, novels, published novel, story novelTarian Cinta
Ditulis oleh Sayed Kashua, diterbitkan oleh Penerbit Serambi (2008).
Novel menyentuh ini berkisah tentang kehidupan seorang pemuda Palestina yang tinggal di wilayah Israel. Kakeknya tewas dalam perang 1948 dan ayahnya masuk penjara dua athun sebelum kawin karena dituduh membom sebuah kafetaria kampus. Ia sendiri tak peduli pada politik. Ia malah masuk sebuah SMA Yahudi bergengsi karena mendapat beasiswa. Ia tak menyelesaikan kuliahnya, lalu bekerja serabutan dan kawin dengan seorang gadis Arab yang bekerja sebagai juru rawat. Dihiasi berbagai kisah mengharukan dan perenungan tentang persahabatan, perang dan damai , novel ini menggambarkan kehidupan sehari-hari di ranah yang penuh dengan konflik, di mana kekacauan sudah menyusup sampai ke sel-sel terkecil kehidupan dan kekerasan merajalela sehingga orang-orang saling mendehumanisasi. Baca online buku ini di Google Books atau unduh ebook Tarian Cinta (900 Kb).

lailansyafira.blogspot.com, book islamic, fiction books, fiction novels, islamic novel, Karya Sastra Terjemahan, novel islam, novels, published novel, story novelPembawa Kabar dari Andalusia
Novel sejarah ini ditulis oleh Ali Al Ghareem, seorang sastrawan kenamaan Mesir. Di Indonesia novel ini diterbitkan oleh PT Syaamil Cipta MediaPT Syaamil Cipta Media (2005).

Menghadirkan sosok Aisyah binti Galib, gadis yang parasnya berpadu segala keindahan eksotis Arab dan Spanyol itu adalah malapetaka utusan Raja Spanyol yang menginginkan kehancuran peradaban cemerlang Andalusia. Dia adalah muara segala kecantikan duniawi. Senyumnya malu-malu, berseri bagaikan cahaya matahari menyinari bunga yang tengah mekar. Keremajaannya dikelilingi cahaya dan sinar kemilauan. Tutur katanya adalah musik terindah untuk setiap telinga yang mendengar. Namun di balik cerita novel yang menanamkan intrik dan muslihat seorang wanita tetap menyeimbangkan dengan adanya sosok pembela kaum kebenaran yaitu Naila Al Dimasykia, perempuan cerdik pandai yang menyelamatkan Ibnu Zaidun dari jaring muslihat dan cinta membara Aisyah. Topeng keanggunan luruh, terbongkarlah sebuah urusan penuh kelicikan di balik perawakan molek, dan kemilau sang Pembawa Kabar dari Andalusia. Baca sinopsis selanjutnya di scribd.com atau unduh ebook Pembawa Kabar dari Anadalusia (994 Kb)

Lihat novel terjemahan lainnya:
Novel Terjemahan: Novel-Novel Islami International Best Seller (Bagian II)

No comments:

Post a Comment